pendidikan kedinasan

qwqwqwq.jpgUndang-undang sisdiknas melarang pendirian pendidikan kedinasan selain dibawah Depdiknas dan Depag. Namun, kenyataannya hingga kini masih banyak sekolah kedinasan yang berdiri selain dibawah kedua departemen tersebut.
Penataan kembali pendidikan kedinasan perlu segera dilakukan. Pemerintah diharapkan segera menyelesaikan rancangan peraturan pemerintah tentang pendidikan kedinasan.
Beberapa departemen yang memiliki sekolah kedinasan antara lain Departemen Hukum dan Ham, Departemen Kehutanan serta Departemen Dalam Negeri. Sebelumnya Depdagri telah menggabung dua sekolah kedinasan dibawah naungannya yaitu Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) dengan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) menjadi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dengan kasus Wahyu Hidayat sebagai momentumnya, sehingga sesuai dengan tuntutan satu sekolah kedinasan setiap departemen.
Pendidikan kedinasan pada awalnya berorientasi pada pendidikan dan pelatihan pegawai, bukan menghasilkan gelar kesarjanaan.

1 Response to “pendidikan kedinasan”


  1. 1 sri raharjo Maret 28, 2008 pukul 6:48 pm

    punya softcopy rpp pendidikan kedinasan versi terakhir yg bisa di download????


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: