Satuan polisi pamong praja kini punya pasukan anti huru-hara!

Satuan polisi pamong praja yang akan merayakan ulang tahun pada 10 April nanti kini memiliki unit baru yakni Pasukan anti huru-hara, setidaknya di Malang.

Satuan polisi pamong praja pemerintah kota Malang membentuk pasukan anti huru-hara yang disebut pasukan penghalau massa dan akan menjadi garda depan satuan polisi pamong praja disana. Tugas utama pasukan ini adalah mengamankan pejabat daerah, aset pemerintah, menghalau pengunjuk rasa, dan menertibkan pedagang kaki lima yang menyalahi tata ruang daerah. Jumlah keseluruhan personil pasukan ini sebanyak 30 orang.

Unit khusus satuan polisi pamong praja kota Malang ini telah dilatih oleh pasukan Brigade Mobil Ampeldento di Malang selama sebulan. Dalam menjalankan tugasnya, pasukan ini dilengkapi senjata pengaman, seperti tameng, tongkat kejut, dan helm pengaman.

Pasukan ini, meski diberi nama pasukan anti huru-hara, tidak dibekali dengan senjata api dan tajam karena memang sangat riskan membekali pasukan Pol PP ini dengan senjata api, sekarang saja mudah bagi para penjahat dapat hadiah timah panas dari polisi. Jangan sampai Pedagang kaki lima yang cuma melanggar tata ruang kota juga dapat hal yang sama, cukup bekali saja pasukan ini dengan pin menembak biar kelihatan sedikit sangar,,

0 Responses to “Satuan polisi pamong praja kini punya pasukan anti huru-hara!”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: