devil may care

28 mei 2008 sangat spesial buat fans secret agent 007 James Bond. Spesial karena hari ini adalah peringatan 100 tahun Ian Fleming penulis novel thriler spionase yang melahirkan tokoh fiksi yang sangat populer James Bond The duty code 007.

Film film James Bond sampai sekarang telah berjumlah 21 seri yang semuanya diadaptasi dari karya fiksi Ian Fleming dari novel sampai cerita pendek, seperti quantum of solace yang akan dirilis 7 november tahun ini. Film pertama bond, Dr. No, dirilis pada 2 oktober 1962 dan sampai sekarang sudah berlanjut sampai film ke-21 Casino Royale. Sejak film pertama sudah 6 aktor top yang pernah memerankan sosok James Bond dari Roger Moore (7 film), Sean Conery (6 film), George Lazenby (1 film), Timothy Dalton (2 film) Pierce Brosnan (4 film) sampai Daniel Craig (1film).

Ian Fleming sangat jenius membuat karakter tokoh Bond dengan gambaran yang kuat. Mr. Bond dikenal dengan gambaran playboy, sedikit humoris namun juga memendam karakter ironis, brutal, dan berwajah pembunuh dingin. Petualangan James Bond yang ditulis Fleming terhenti pada tahun 1966 dalam novel octopussy and the living daylight.

Untuk memperingati 100 tahun Ian Fleming, hari ini akan dirilis novel baru petualangan sang agen rahasia yang diberi judul devil may care. Novel baru Bond ini ditulis oleh Sebastian Faulks yang telah ditunjuk pemilik hak paten karya Fleming untuk melanjutkan serial novel petualangan James Bond.

Sebastian Faulks sebelumnya juga dikenal sebagai seorang novelis, bahkan novelnya yang berjudul Charlotte Gray sudah pernah difilmkan. Tantangan yang dihadapi faulks pasti berkisar tentang penyesuaian dengan gaya penulisan Fleming agar tidak membuat kecewa fans berat agen rahasia 007.

3 Responses to “devil may care”


  1. 1 Abeeayang™ Mei 28, 2008 pukul 10:58 am

    wah….udah seabad yaks….
    setiap aktor pemeran james bon mirip yaks… :mrgreen:
    *OOT*

  2. 2 petak Mei 28, 2008 pukul 11:38 am

    Bond Girlnya juga mirip..


  1. 1 berita kereta lebaran Indonesia Lacak balik pada November 14, 2016 pukul 11:49 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: