Dimulainya Olimpiade Beijing

Seru rasanya nonton upacara pembukaan Olimpiade Beijing 2008 semalam yang disiarkan lansung TVRI sebagai official tv patrtner. Opening Ceremony olimpiade kali pantas kalo dibilang yang paling seru dan meriah dibanding pembukaan Olimpiade 2000 di Australia atau upacara pembukaan piala dunia 2002 Korea-Jepang. katanya sih acaranya mulai pukul 8 lebih 8 menit waktu setempat, orang China memang percaya bahwa angka delapan selalu membawa keberuntungan.

Rangkaian acara yang digelar di stadion Nasional “sarang burung” beijing dan dirancang sutradara nominasi oscar, Zhang Yimou, ini sukses memamerkan kepada dunia kemajuan yang telah dicapai China, negara (dulu) tirai bambu yang pernah menutup diri dari dunia luar.

Permainan kembang api, tarian kolosal, dan musik China dipadu dengan teknologi canggih tampak sangat memukau. China juga sempat memperagakan tiga astronot yang melayang-layang di udara seakan memberikan pesan bahwa sudah tiga Asrtonot yang telah berhasil dikirim China ke luar angkasa.

kontingen merah putih yang tadi malam berada di urutan ke-56 dalam defile atlet semoga saja bisa mempertahankan perolehan emas atau kalo perlu menambah koleksi emas dari cabang-cabang lain bukan cuma bulu tangkis.

5 Responses to “Dimulainya Olimpiade Beijing”


  1. 1 Johan Agustus 9, 2008 pukul 11:24 pm

    Penyelenggaraan Olimpiade Beijing ini memang benar2 mewah. Habis, dana yg sudah tersedot aja jumlahnya banyak banget. Mudah2an kontingen Indonesia bisa lebih banyak berperan dalam even ini.

  2. 2 kishandono Agustus 10, 2008 pukul 5:59 am

    Semangat!! buat atlet indonesia.

  3. 3 Sandy Guswan Agustus 11, 2008 pukul 5:26 pm

    Kita dukung atlet Indonesia raih emas

  4. 4 mew da vinci Agustus 14, 2008 pukul 10:26 pm

    iya.. memukau! banget.
    tapi sayangnya kembang apinya itu palsu. alias animasi belaka. katanya karena kondisi alam a.k.a lingkungannya belum bersahabat..

    trus yang Lin Miaoke itu cuma lip-synch.. harusnya bukan dia yang nyanyi..

  5. 5 mew da vinci Agustus 14, 2008 pukul 10:28 pm

    btw, sejauh ini perolehan medali kita masih bertengger di urutan ke 41.

    ini prestasi atau…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: