6 bulan pertama Ngeblog

Ga terasa sudah 6 bulan umurnya Petak, 12 september kemarin sih tepatnya. lumayanlah sudah setengah tahun. Alhamdulillah baru 59 tulisan yang sudah saya posting.

Petak ini blog pertama saya tapi sudah terasa banyak manfaatnya terutama dalam belajar menulis, selain juga bonus lebihnya dapat membangun silaturrahim dengan menambah teman baru. *awalnya sih ga percaya cuma nulis di blog bisa nambah teman*

Kalo ditanya tujuan ngeblog, yang pertama saya jawab pasti belajar menulis. jangan heran kalo blog ini ga ada niche, yang ada malah gado-gado.

Lewat blog mungkin saya bisa menguji orisinilitas ide dan kekhasan tulisan, itu juga kalo memang punya🙂 kalo cuma lewat kuliah sama ujian semester kan ga bisa, tolah-toleh dikit aja jawaban bisa ga lagi orisinil😀

Pertama mulai ngeblog, jujur saya ga tahu mau nulis apa. akhirnya terbesit ide untuk cari bahan tulisan di sekitaran saya sendiri dan ya, ternyata tulisan pertama saya tentang bapak bukan Hello World!

Saya sadar masih banyak kekurangan dengan tulisan saya di blog ini. Meski kurang lepas dan ga blak-blakan bukan berarti ada sebuah pretensi. sampai sekarang pun saya masih belajar menulis.

jika untuk memiliki kekuatan dan kekhasan dalam menulis terlebih dulu butuh tulisan awal yang apa adanya, blog ini memang sengaja dikorbankan kesana. blog ini memang masih apa adanya.

16 Responses to “6 bulan pertama Ngeblog”


  1. 1 edy September 13, 2008 pukul 10:38 am

    ..dan tetap semangat!🙂

  2. 2 petak September 13, 2008 pukul 10:56 am

    pasti lah om
    thanxs om😉

  3. 3 ma2nn-smile September 13, 2008 pukul 12:43 pm

    keep smile ye…
    and keep blogging…

  4. 4 Yari NK September 13, 2008 pukul 3:18 pm

    Yang penting… ayo semangat ngeblog!:mrgreen:

  5. 6 o c H e September 13, 2008 pukul 11:22 pm

    Bisa eksis selama 6 bulan dah pasti sebuah anugrah.
    Pertahankan terus yaa..
    Doakan saya agar seEksis anda.

  6. 7 stenlymandagi September 14, 2008 pukul 10:29 am

    ..selamat dan sukses selalu. rumus penting biar tetap eksis adlh
    ngeblog=nulis+blogwalking+komen
    salam kenal..

  7. 8 vaepink September 14, 2008 pukul 11:45 am

    Selamet yah n tetap semangat🙂

  8. 10 petak September 18, 2008 pukul 11:13 am

    @ ma2nn-smile : Saya kan sudah bawaan lahir murah senyum
    makasih om

    @ yari NK : Semagat teruss
    kalo lagi mood:mrgreen:

    @ Muda Bentara : Amienn..
    Semoga puasaan gini do’anya jadi lebih gampang diijabah🙂

    @ Oche : Alhamdulillah
    Puasaan gini saya do’ain yang baik2 deh mbak
    *lho biasanya gimana?*😆

    @ stenlymandagi : ya si om
    Patenkan aja rumusnya om
    biar bisa jadi Teorema stenlymandagi
    Anak sekolahan tahun 2090 harus apal

    @ vaepink : Selalu😀

    @ p.herry setyono : kalo nabrak?

  9. 11 kweklina September 18, 2008 pukul 11:50 am

    Salam kenal…

    Thanks untuk kunjungannya ….

    Setidaknya kamu sudah lebih lama dan lebih mapan tulisannya daripada tulisan2 saya.saya baru tunas.Tapi apapun mesti tetap semangat dan pantang mundur…

    Bukan panjang pendeknya sebuah pengalaman tapi arti dari pengalaman itu sendiri(disini pengalaman menulis)

    Salam persahabatan dariku!

  10. 12 nuril September 19, 2008 pukul 1:27 pm

    Uwooow,,, jadi inget waktu dulu pertama petak mampir ke blog saya, trus kenalan.. Waktu itu gak nyantumin alamat blognya petak, jadi gak bisa kunjungan deh.. Alhamdulilllah akhirnya sekarang bisa silaturahmi juga..:mrgreen:

    Ayo semangat nulis..!!! (tapi nulisnya hal-hal yang baik ya,, biar ada pahalanya..🙂 )

  11. 13 Den Bagus Tuyi September 22, 2008 pukul 9:01 am

    aku juga baru seminggu ngeblog nih….
    Gimana biar nggak bosen ya….
    Aku butuh masukan dari kamu yang udah agak lama ngeblog..
    Thank’s blog ku udah di link
    salam ngeblog

  12. 14 HeLL-dA September 27, 2008 pukul 3:13 pm

    Keep blogging, Guy!
    Lah, ini kan spt rumahmu sendiri, jangan merendah diri.. Hehe, tapi rendah hati saja…
    Yg penting orisinalitas, ya toh.. Daripada copy-paste…😉

  13. 15 manztea November 27, 2008 pukul 7:36 pm

    Mending tulisannya masih gado-gado, tapi orisinal sama seperti saya sih pertamanya ga pede, apa bisa nulis nggak ya, tapi kalo dilatih insya allah tulisan kita lambat laun punya ciri khas sendiri.
    Mohon ijin, rumah petaknya mau disimpan di tanah lapang saya, terima kasih sebelumnya.

  14. 16 petak November 30, 2008 pukul 11:53 pm

    Kalo orissinil khan jadinya bangga ya om🙂

    Sayah sampe sekarang juga masi suka ga pede dengan tulisan sendiri
    ga masalah sayah niatin belajar nulis
    Kalo belum pernah dicoba kita mana bisa tahu Feelnya


Tinggalkan Balasan

